Selasa, 08 Agustus 2023

Teralis: Pengertian Jenis dan Penggunaan

 Teralis: Pengertian Jenis dan Penggunaan



Teralis (treillage) adalah struktur arsitektural, biasanya terbuat dari kerangka terbuka atau kisi-kisi dari potongan kayu, bambu atau logam yang terjalin atau bersilangan yang biasanya dibuat untuk menopang dan memajang tanaman merambat, terutama semak belukar . 



*Jenis


Ada banyak jenis teralis untuk tempat yang berbeda dan untuk tanaman yang berbeda, mulai dari jenis pertanian, terutama dalam pemeliharaan anggur , yang tercakup dalam sistem pelatihan tanaman merambat , hingga penggunaan taman untuk pemanjat seperti tanaman anggur , clematis , ivy , dan mawar panjat atau penyangga lainnya. tumbuh tanaman.


Teralis mawar sangat umum di Eropa dan daerah penanaman mawar lainnya, dan banyak varietas mawar panjat membutuhkan terali untuk mencapai potensinya sebagai tanaman kebun. 


Beberapa tanaman akan memanjat dan melingkari teralis tanpa banyak bantuan buatan yang dibutuhkan sementara yang lain membutuhkan pelatihan dengan melewati tunas yang tumbuh melalui terali dan / atau mengikatnya ke kerangka. 


*Penggunaan


Teralis juga bisa disebut sebagai panel, biasanya terbuat dari potongan kayu yang dijalin, dipasang pada pagar atau atap atau dinding luar sebuah bangunan. Pergola biasanya mengacu pada pekerjaan teralis yang diletakkan secara horizontal di atas ketinggian kepala untuk memberikan sebagian "atap" di taman (pergola juga digunakan dalam pengaturan pertanian) . 

____

Cat :

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar